12 Cara Berfoto Ala Selebgram, Bikin Feeds Instagram Kamu Makin Cakep

MejaQQ Siapa yang gak tahu selebgram? Tentu para netizen sudah sangat hafal dengan wajah-wajah selebgram yang sering menghiasi timeline. Apalagi jika kalian menjadi follower setia dari selebgram tersebut, pastinya bisa mengetahui gerak gerik dan kelakuan sehari-hari sang selebgram tersebut.

Selebgram atau biasa disebut juga artis IG (Instagram) merupakan fenomena di tengah booming-nya aplikasi media sosial pengunggah foto bernama Instagram. User yang mempunyai banyak followers hingga ribuan membuat mereka banyak dikenal oleh orang atau bahasa kekiniannya, nge-hits. Berkat popularitas itu pula, selebgram menjadi magnet tersendiri bagi pemilik usaha atau online shop yang ingin produknya laku keras.

tips cara bagaimana berfoto berpose seperti layaknya ala selebgram selebriti instagram feeds makin kece keren rapi kekinian ootd oiutfit of the day ngehits bagus cantik cakepo


Jika diperhatikan, selebgram memiliki style masing-masing yang menunjukkan kepribadiannya. Setiap foto/video yang mereka unggah selalu saja membuat orang tertarik. Mungkin kamu berpikir membuat foto yang bagus seperti selebgram membutuhkan biaya mahal karena harus ke tempat-tempat yang jauh atau harus menggunakan jasa fotografer profesional.
Asal kamu tahu triknya, membuat foto terlihat bagus itu tidaklah seribet yang dibayangkan. Hanya dengan memanfaatkan kamera smartphone pun kamu bisa menghasilkan foto yang ciamik dan tak kalah keren dengan selebgram. Bahkan foto kamu bisa saja lebih bagus dari selebgram, lho. 

Bagaimana membuat foto Instagram kamu terlihat lebih keren layaknya selebgram? Buat kalian yang ingin feeds kamu seperti anak ngehits yang kekinian, berikut ini ada tips-tips (do’s and don’ts) foto ala selebgram yang bisa dengan mudah dipraktikkan oleh siapa saja baik cowok maupun cewek.

Tips-tips Berfoto Seperti Selebgram

1. Cari properti/objek yang menarik

tips cara bagaimana berfoto berpose seperti layaknya ala selebgram selebriti instagram feeds makin kece keren rapi kekinian ootd oiutfit of the day ngehits bagus cantik cakepo

Sebagai permulaan, mulai saat ini coba deh cari objek-objek menarik di sekitar kamu yang bisa dijadikan ‘pendamping’. Untuk melakukan hal ini, kamu tidak harus membeli atau memiliki objek tersebut bahkan kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Tapi jangan terlihat terlalu berlebihan, lho, saat memperhatikan objek-objek menarik yang ada di sekeliling jika tidak ingin dicurigai orang lain.

Hal-hal menarik itu misalnya mobil keren atau antik yang sedang diparkir di pinggir jalan. Dengan trik ini, kamu cukup memperhatikan mobil-mobil yang ada di sekitar yang menurut kamu bagus untuk difoto. Dijamin, foto kamu akan terlihat lebih manis saat kamu bersanding dengan mobil keren. Tapi hati-hati, lho, kalau-kalau pemiliknya datang. BANDARQ ONLINE

2. Outfit of the day (OOTD)

tips cara bagaimana berfoto berpose seperti layaknya ala selebgram selebriti instagram feeds makin kece keren rapi kekinian ootd oiutfit of the day ngehits bagus cantik cakepo

Nah, ini dia yang menjadi idola bagi sebagian besar instagramers. Banyak pengguna Instagram yang menggemari fashion suka menyimak koleksi model pakaian terbaru yang dipakai selebgram. Baju atau pakaian yang dikenakan selebgram itu hasil dari berbelanja dan tak jarang pula merupakan barang endorse yang didapatkan dari online shop. Enak banget yah, dapat baju baru yang bagus. Gratis pula. Namun kamu tidak perlu iri dengan rezeki orang lain, siapa tahu suatu saat nanti kamu juga di-endorse oleh online shop.

Memakai pakaian yang tampak fashionable bisa menjadi daya tarik tersendiri dan membuat foto Instagram kamu kelihatan beda. Apalagi jika outfit yang kamu kenakan merupakan model terbaru yang sedang nge-trend saat ini. Meski demikian, kamu tidak harus membeli pakaian baru, lho. Coba deh buka lemari pakaian kamu siapa tahu masih ada koleksi yang masih terlihat bagus dan layak pakai.

3. Keluyuran di tempat parkir


Cari background unik yang gak mainstream? Salah satu pertimbangan penting dalam mendapatkan hasil foto yang bagus adalah latar belakang yang mendukung. Latar belakang ini merupakan faktor penentu yang membuat foto kita terlihat beda. Agar foto Instagram kamu lebih variatif, coba explore tempat-tempat menarik di sekitar yang mungkin saja selama ini sering terlewatkan.

Tempat parkir yang ada di mall atau perkantoran ternyata bisa menjadi backround unik yang membuat feeds Instagran kamu lebih kece. Jangan salah, lho, para selebgram pun sering mengambil tempat parkir sebagai lokasi pengambilan foto. Saat hendak masuk mall atau ketika mau pulang untuk mengambil kendaraan yang diparkir, sempatkanlah waktu untuk melakukan sesi foto-foto sebentar. Dijamin, foto Instagram kamu akan terlihat bernuansa urban style. Tapi jangan kelamaan di tempat parkir ya, kalo gak pengin diinterogasi satpam.

4.Nongkrong di kafe/restoran

tips cara bagaimana berfoto berpose seperti layaknya ala selebgram selebriti instagram feeds makin kece keren rapi kekinian ootd oiutfit of the day ngehits bagus cantik cakepo

Yups, guys. Nongkrong di kafe. Mungkin kamu berpikir, nongkrong di kafe bukan lifestyle kamu. Itu sah-sah saja. Namun, kafe bisa menjadi lokasi pengambilan gambar yang oke punya. Selain bernuansa urban, kafe juga memberikan kesan berkelas dan menunjukkan kalo kamu stay update terhadap tempat-tempat menarik di sekeliling kamu.

Agar kantong kamu tidak cepat terkuras, sebaiknya aktivitas nongkrong di kafe dilakukan sesekali saja. Kecuali ada orang yang baik hati dan suka rela mentraktir kamu itu urusan lain. Nah, saat berada di kafe, kamu bisa memanfaatkan background atau hal-hal unik yang tidak kamu temui di tempat lain. Saran buat kamu, sebaiknya pesan dulu makanan atau minuman jika tidak ingin diusir oleh karyawan kafe.

5. Tak ragu untuk berpose


Meski kamu bukan super model yang sering wara-wiri studio foto untuk pengambilan gambar sampul majalah, itu bukan berarti halangan bagi kamu untuk tidak mengekspresikan diri. Satu hal yang menjadi kelebihan suatu foto adalah daya tarik sang model yang memeragakan pose tertentu. Pose ini bisa ditiru, dipelajari, dan dikembangkan sendiri sesuai dengan selera kamu.

Walau terlihat mudah namun memilih pose yang bagus memerlukan keahlian tersendiri. Bagi mereka yang berprofesi sebagai model profesional tentu berpose bukanlah hal yang terlalu sulit. Namun, bergaya di depan kamera bisa dilakukan siapa saja tidak memandang apakah ia seorang model sungguhan atau bukan. Yang diperlukan adalah mengasah kemampuan berbagai macam gaya dan melatih kepercayaan diri saat kamera sedang diarahkan pada kamu.

6. Pegang cangkir


Banyak orang yang terkecoh dengan trik ini. Selebgram suka memanfaatkan moment saat mereka seolah-olah sedang menyeruput hangatnya minuman entah itu teh atau kopi dalam segelas cangkir. Bagi orang yang tidak tahu, cangkir itu memang berisi minuman. Tapi bagaimana jika cangkir itu kosong sama sekali? Tidak ada yang tahu kejadian sesungguhnya kecuali si selebgram itu sendiri atau orang-orang yang ada di sekelilingnya.

Nah, kamu pun bisa melakukan trik ini agar foto Instagram kamu terlihat lebih gaya. Dan kamu bisa melakukannya di rumah tanpa harus repot-repot pergi ke kafe atau restoran. Coba deh, kamu cari segelas cangkir yang ada di dapur lalu bikin minuman teh atau kopi hangat. Saat kamu hendak meminum, itulah moment yang sangat pas untuk mengambil foto. Perhatikan pula backround yang bagus saat kamu sedang memegang cangkir. Eits, jangan sampai kamu memecahkan cangkir ya, jika tidak ingin diomelin mama.

7. Jangan lupakan jendela 


Pose ini sangat digemari para selebgram, yaitu berada di dekat jendela. Berbagai macam variasi pose pun ditunjukkan selebgram. Ada yang seolah-olah sedang menengok keluar lewat jendela seperti sedang melihat apakah ada abang tukang bakso yang lewat. Ada pula yang bersandar di tembok atau bertopang dagu di meja dekat jendela seperti sedang menunggu kekasih hati yang tak kunjung tiba.

Orang yang berada di dekat jendela memberikan kesan misterius dan membuat mereka yang melihat foto tersebut penasaran. Sedang melihat apakah ia? Tak salah jika jendela bagi sebagian selebgram merupakan objek menarik yang seolah wajib masuk dalam frame. Kamu pun bisa melakukannya dengan mudah di rumah atau di tempat manapun yang ada jendelanya. Jika jendela itu ada gordyn-nya maka foto kamu akan terlihat lebih bagus dan berkesan estetis.

8. Street style!

tips cara bagaimana berfoto berpose seperti layaknya ala selebgram selebriti instagram feeds makin kece keren rapi kekinian ootd oiutfit of the day ngehits bagus cantik cakepo

Salah satu kunci foto Instagram yang bagus adalah konsep yang terencana dengan matang. Jika kamu sudah memiliki konsep atau bayangan seperti apakah feeds Instagram kamu nantinya, maka itu akan lebih memudahkan dalam pengambilan gambar. Tema yang sering dipilih dan disukai oleh selebgram yaitu street fashion atau street style.

Jalanan dengan berbagai ornamennya seperti gedung-gedung perkotaan, jalan raya, zebra cross, street signs hingga trotoar menjadi prasyarat agar foto Instagram kamu bergaya urban. Tentu saja, kamu juga perlu menyesuaikan pakaian yang dipilih. Mendapatkan foto bergaya street style tidaklah sulit jika kamu bermukim di daerah perkotaan. Kamu hanya perlu mengenakan outfit yang tepat dan berjalan-jalan di tengah kota. Lalu biarkan kamera menjepret setiap gaya kamu.

9. Tangga, oh, tangga

tips cara bagaimana berfoto berpose seperti layaknya ala selebgram selebriti instagram feeds makin kece keren rapi kekinian ootd oiutfit of the day ngehits bagus cantik cakepo

Entah kenapa tangga memiliki daya magnetis yang kuat dan mampu menarik siapa saja. Tak terkecuali selebgram, siapapun mereka. Sepertinya selebgram sangat menyukai tangga sehingga menjadikannya sebagai tempat pengambilan foto. Tangga memang dapat dengan mudah ditemui entah itu di rumah, kantor, hotel, sekolah, mall atau di tempat-tempat lainnya. Nggak heran, tangga menjadi lokasi pengambilan gambar yang amat digemari.

Bentuk tangga pun bermacam-macam. Ada yang berbentuk lurus memanjang atau spiral, terbuat dari besi, kayu, batu atau semen yang semuanya menarik untuk difoto. Kamu pun bisa memilih apakah mau duduk atau berdiri di tangga dan yang pasti jangan sampai kamu bergelantungan di tangga karena bisa membahayakan keselamatan jiwa. Foto-foto sih boleh-boleh saja tapi keselamatan tetap yang utama, ya.

10. Di bawah bayang-bayang

tips cara bagaimana berfoto berpose seperti layaknya ala selebgram selebriti instagram feeds makin kece keren rapi kekinian ootd oiutfit of the day ngehits bagus cantik cakepo

Setiap bayang-bayang menyimpan misteri yang tak terungkapkan. Bahkan seorang penyair Pramoedya Ananta Toer pun pernah berkata dalam puisinya: “Tak ada satu hal pun tanpa bayang-bayang kecuali terang itu sendiri.” Foto-foto selebgram yang sedang berada di bawah bayang-bayang mengandung maksud tertentu yang tidak setiap orang tahu artinya. Apakah yang sedang disembunyikan darinya?

SEGERA BERGABUNG DI MEJAQQ DAN DAPAKAN KEMENANGAN BERLIMPAHNYA
 ===>>>> DAFTAR MEJAQQ <<<<===

Posting Komentar

2 Komentar

  1. ituPoker - Agen Bandar66 Online | Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia

    Agen Judi Online Terpercaya dan Terbaik di Indonesia
    Menyediakan berbagai macam permainan Judi Kartu Online Terlengkap

    1 ID untuk 9 Game Permainan yang disediakan oleh Situs ituPoker

    * Poker Texas
    * Domino99

    * AduQ
    * Capsa Susun
    * BandarQ
    * Bandar 66
    * Bandar Poker
    * Sakong
    * Perang Baccarat

    => Bonus Cashback 0.3% (dibagikan 2x setiap Minggunya)
    => Bonus Refferal 20% (dibagikan setiap Minggunya seumur hidup)
    => Customer Service 24 Jam Nonstop
    => Support ALL Bank Lokal Indonesia (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Permata Bank, Etc)
    => Menerima Deposit Via : OVO, GOPAY, PULSA XL, PULSA TELKOMSEL

    * Pusat Bantuan ituPoker

    LINE : ituPokerbiz
    WECHAT : ituPokerbiz
    WHATSAPP : +855.1769.6238

    BalasHapus
  2. ituPoker - Agen Bandar66 Online | Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia

    Agen Judi Online Terpercaya dan Terbaik di Indonesia
    Menyediakan berbagai macam permainan Judi Kartu Online Terlengkap

    1 ID untuk 9 Game Permainan yang disediakan oleh Situs ituPoker

    • AduQ
    • Poker
    • BandarQ
    • Domino99
    • Bandar 66
    • Capsa Susun
    • Bandar Poker
    • Bandar Sakong
    • Perang Baccarat


    => Bonus Cashback 0.3% (dibagikan 2x setiap Minggunya)
    => Bonus Refferal 20% (dibagikan setiap Minggunya seumur hidup)
    => Customer Service 24 Jam Nonstop
    => Support ALL Bank Lokal Indonesia (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Permata Bank, Etc)
    => Menerima Deposit Via : OVO, GOPAY, PULSA XL, PULSA TELKOMSEL

    * Pusat Bantuan ituPoker

    LINE : ituPokerbiz
    WECHAT : ituPokerbiz
    WHATSAPP : +855.1769.6238

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)